Inilah Tokoh Nazi Yang Paling Berpengaruh Di Dunia Selain Adolf Hitler


Tokoh Nazi yang paling Berpengaruh Di Dunia Selain Adolf Hitler



1. Heinrich Himmler


Heinrich Himmler ini lahir pada 6 Oktober 1900 di Munrich, Bavaria, Jerman. Bisa dibilang ia salah satu tokoh yang paling berpengaruh di Nazi. Himmler ini memegang semua kendali kepolisian dan tentara di Jerman. Di usia 44 tahun ia menjadi komandan di SS (Schutzstaffel) Jerman yang artinya Satuan Perlindungan. Awal mula ia bergabung dengan Nazi adalah pada tahun 1918 bersama dengan pemuda-pemuda yang ikut dalam membantu Perang Dunia 1.

2. Hermann Goering


Hermann Wilhelm Goring atau biasa dipanggil Hermann Goering. Lahir pada 12 Januari 1893 di Bavaria. Selain tokoh Nazi ia pun adalah seorang Politikus, Karir politiknya berawal saat ia masuk Nazi pada tahun 1922. Hermann masuk dinas ketentaraan Kekaisaran Prusia pada 22 Juni 1912. Ia bertugas di Resimen Prinz Eugen Wilhelm, Infanri ke 112 yang bermarkas Mullhouse.

Selama Perang Dunia I, Herman bertugas di resimen infantri di wilayah Vosges. Karena lembabnya parit tempat perlindungan, Hermann mengalami sakit reumatik dan ia pun di bawa ke rumah sakit. Setelah sembuh dari sakit reumatik nya, ia ditawari oleh temannya yang bernama Bruno Loerzer untuk pindah ke Luftstreitkrafte (Angkatan Udara Jerman). Hermann pun masuk ke dalam Detasemen Udara Lapangan ke-25, Army ke-5 Putra Mahkota Friedrich Wilhelm.

3. Hermut Otto Ludwig Weidling


Hermut Otto ini lahir pada 2 November 1891 di Halberstadt, Jerman. adalah perwira berkebangsaan Jerman pada masa Perang Dunia II, dengan jabatan General der Artillerie (jenderal artileri).

Weidling diangkat sebagai komandan Berlin pada tanggal 23 April 1945, dan kemudian mempertahankan kota itu dari serbuan Uni Soviet, lalu di akhir Perang Dunia II, ia menyerah. Ia meninggal sebagai tahanan perang Uni Soviet.

4. Martin Bormann


Martin Bormann lahir pada 1900, termasuk tokoh Nazi yang paling berpengaruh. Dia menjabar sebagai sekretaris di NSDAP (Partai Pekerja Nasional-Sosialis Jerman) Para masa akhir pemerintahan "Reich ke-3", Dan diangkat menjadi ketua ketika Adolf Hitler bunuh diri.

Diketahui ia berada di Bungker dengan Adolf saat-saat terakhir kehancuran rezim Nazi, Dan berupaya pergi meninggalkan Hitler. Namun tidak lama kemudian setelah kabur ia ditemukan tewas, diduga dibunuh oleh tentara Rusia yang memasukin Berlin waktu itu.

5. Walter Richard Rudolf Hess


Walter lahir pada 26 April 1894, Walter ini adalah tokoh terkemuka Nazi. Wakil seorang Adolf Hitler di Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei.

Dalam buku tahun 2001 The Hidden Hitler, Hitler tertarik oleh sikap kewanita-wanitaan Rudolf Hess yang kini disebut sebagai "Fraulein Hess" (Otto Strasser), "Fraulein Anna" atau "Fraulein Gusti" (Ernst Hanfstaengl), "Paula Hitam" (dikaitkan dengan Ernst Rohm), "Grete Hitam" (Bella Fromm) dan "Emma Hitam" (Erich Ebermayer). (hal. 143)
Menyusul pembebasannya dari penjara Landsberg pada tahun 1924, mereka berdua menikmati hubungan intim yang disebut Hess "pengalaman terindah manusia." Rudolf Hess tak pernah pergi dari sisinya." (hal. 143)
dan menjadi sekretaris pribadinya dari 1925. Meski atas suruhan Hitler akhirnya Hess menikah, Profesor Machlan menulis bahwa istrinya Ilse Prohl Hess kemudian menyatakan bahwa kehidupannya bersama suaminya Rudolf hampir seperti "siswi biara." (hal. 149)

Referensi :
Wikipedia
Inilah Tokoh Nazi Yang Paling Berpengaruh Di Dunia Selain Adolf Hitler Inilah Tokoh Nazi Yang Paling Berpengaruh Di Dunia Selain Adolf Hitler Reviewed by Axton on 4/16/2017 Rating: 5

No comments