11 Fakta Menakjubkan Tentang Indonesia

Apa saja sih Fakta-Fakta Menakjubkan dari Indonesia ?



1. Indonesia merupakan negara dengan jumlah pulau terbanyak di Dunia 


Ya! menurut survei dari Pusat Survei dan Pemetaaan ABRI (Pussurta ABRI) pada tahun 1987, Indonesia ternyata memiliki kurang lebih 17.508 pulau keseluruhannya, 5707+ yang diberi nama. Wow! jumlah pulau yang fantastis! belum lagi yang belum diberi nama.. sungguh banyak bukan ?


2. Hewan komodo hanya ada di Indonesia



Komodo, hewan yang banyak dijumpai di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Barat ini, katanya cuman ada di Indonesia loh.., hewan ini merupakan spesies kadal terbesar di Dunia. Wow! hewan ini bernama latin Varanus komodoensis. Sayangnya, hewan yang hanya ada di Indonesia ini telah terancam kepunahan, Yuk lestarikan kekayaan alam Indonesia!


3. Indonesia merupakan negara yang memiliki kasus penggundulan hutan tertinggi didunia, disusul oleh negara Brazil.

Tak bisa dipungkiri, fakta yang satu ini memang benar, kasus penggundulan hutan memang sering terjadi di Indonesia, contohnya seperti kasus tahun 2015 bahkan imbasnya sampai ke negara tetangga.

4. Indonesia merupakan negara dengan jumlah umat islam terbanyak di Didunia

Indonesia merupakan negara dengan umat islam terbanyak di dunia, dan hidup berdampingan dengan umat dari agama lainnya.


5. Homo Sapiens (Manusia Modern) masuk ke Indonesia 45.000 tahun yang lalu



 

 6. Ada salah satu Gunung berapi di Indonesia yang memiliki api berwarna biru, yaitu Gunung Kawah Ijen.

 Gunung Kawah Ijen, terletak di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur,  Indonesia. Hal ini juga menyebabkan Indonesia ramai dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara.

7. Indonesia merupakan negara yang termasuk melegalkan hukuman mati.


  Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, hukuman mati biasanya dijatuhkan kepada orang-orang yang sudah melewati batas manusiawi ataupun bandar narkoba.
 

8. Rata-rata wanita di Indonesia, Bolivia, & Guatemala mempunyai tinggi tubuh yang pendek.


9. Pada Tahun 2010, seorang bocah berumur 2 tahun dari Indonesia yang bernama Aldi Rizal masuk kedalam halaman depan sebuah berita karena menghisap 40 batang rokok peraharinya




 10. Ada kurang lebih 4 juta orang rakyat Indonesia yang meninggal dunia karena siksaan pada zaman penjajahan Jepang 


11. Seorang seniman Norwegia yang bernama Edvard Munch menggambarkan langit dilukisannya berwarna merah karena erupsi Gunung Krakatau yang menutupi langit hampir di seluruh dunia.

 

 


11 Fakta Menakjubkan Tentang Indonesia 11 Fakta Menakjubkan Tentang Indonesia Reviewed by Fauzan on 11/16/2016 Rating: 5

No comments